Vandroid Tablet from Advan

Be Sociable, Share!

Tahun 2011 seperti kata CEO Apple adalah tahunnya iPad, di mana terlahirnya banyak sekali tablet dari berbagai produsen. Salah satunya Vandroid dari Advan – salah satu brand lokal yang memiliki produk-produk IT yang luas seperti notebook, LCD, netbook, all-in-one PC, dan lain-lain. Walaupun “brand” lokal, kualitas Advan tidak kalah dengan produk-produk luar lainnya, dan dapat bersaing ketat.

Tablet dari Advan kini terdiri dari 4 tipe, T1c, T2, T3 dan T4, di mana di bagi dua menjadi 3G series dan Wifi Series. Saat ini, sudah tersedia di Maestro Komputer T1c, T2 dan T4. Segera menyusul T3 yang masih dalam pengiriman. Perbedaan masing-masing akan kami ulas di bawah secara ringkas, dan akan ada review tersendiri bagi setiap seri.

Vandroid T1c merupakan yang paling TOP di pasaran, di lengkapi koneksi 3G, fungsi Telepon, Processor 800 MHz, Wifi, Bluetooth, GPS, Kamera depan dan belakang, MicroSD expansion slot, dan sudah menggunakan layar capacitive 7″ (istilah umumnya sudah bisa dicubit alias multi finger). Untuk Vandroid T1c di bandrol Rp. 2.390.000 dengan bonus Internet Unlimited dari XL selama ENAM BULAN, YAH betul.. 6 bulan alias setengah tahun SEPUASNYA! di tambah original folio case dari Advan, dan MicroSD 4 GB. Dari Maestro Komputer sendiri, kami memberikan Anda aplikasi gratis yang sudah terinstall di masing-masing tablet. Tersedia warna Putih, Silver dan Hitam. Putih dan Silver merupakan warna Favorit.

Berikutnya Vandroid T2 yang dulunya sudah lama exist, tapi kini kembali dengan upgrade terbaru dengan layar 7″ semi capacitive, dan Touch sensitive Buttons (tombol sentuh). Vandroid T2 lebih kencang dari T1c dengan processor Cortex A8 1 GHz, tetapi hanya memiliki koneksi Wifi, tanpa 3G. Tapi jangan takut, karena Vandroid T2 mendukung modem USB dan tentunya Modem-modem dari Advan dapat di kenal langsung dan di konfigurasi dengan mudah. Memory internal sudah tersedia 4 GB di mana cukup untuk aplikasi standard yang terinstall saat Anda membeli nantinya dari kami. Untuk memory tambahan, Anda dapat membeli MicroSD 8 GB atau lebih besar lagi, mulai dari 70rban. Tiap pembelian Vandroid T2, langsung mendapatkan folio case original. Harga banderol Rp. 1.499.000. Tersedia warna: Hitam.

Dan yang terakhir yang sudah tersedia saat ini Vandroid T4 yang memilki layar 8.4″, koneksi Wifi (tidak ada 3G/Sim Card Slot), dan processor Cortex A8 1 GHz yang sama dengan Vandroid T2. Di Vandroid T4, di targetkan bagi yang ingin memiliki layar yang sedikit lebih besar dan tidak terlalu besar. Spesifikasi sama dengan Vandroid T2 di kebanyakan aspek. Juga bonus Folio case original. Harga banderol Rp. 1.850.000.

Semoga review ini bermanfaat, dan untuk harga hanya sebagai gambaran dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan promo dan kondisi yang berlaku. Untuk pembelian langsung, harga tidak mengikat. Yang penting Anda menemukan tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

UPDATE:

Dikarenakan sudah terlalu banyak masukan, pertanyaan, saya tidak sanggup mengulang setiap jawaban yang sama untuk sekian banyak pertanyaan yang sama. Dan untuk itu, akan saya bahas di bawah ini lebih detail.

  • Modem yang di dukung untuk T2, T4, T2i, T4i, T6, HANYA Modem Advan Jetz XL atau Jetz Flash. Modem lain tidak didukung.
  • Jika ada masalah yang aneh-aneh, cukup tekan aja tombol Reset yang terdapat di pinggir tablet, di tekan pakai mata pena atau jarum.
  • Harga yang tertera di atas adalah saat pembuatan artikel ini. Harga terbaru bisa di cek dengan mengirimkan pesan di Facebook Page kami: www.facebook.com/maestrokomdumai
  • Untuk koneksi Modem di T2, T4, T2i, T4i, T6, cukup sambungkan modem menggunakan kabel USB OTG yang disediakan dalam paket pembelian, tunggu hingga muncul Signal di baris kanan atas. Setelah itu, tinggal buka – Settings (Pengaturan) – Wireless dan Jaringan – Pengaturan seluler – Nama Poin Akses. Pastikan Nama Poin Akses sudah terpilih yang benar. Dan pastikan isinya juga. Hal ini untuk menghindari kerugian akibat kesalahan penggunaan paket jaringan.
  • JIKA terjadi masalah pada hardware, ini tidak hidup, ini tidak bisa, itu tidak bisa, tidak perlu ditanyakan ke sini, karena saya tidak bisa memberikan solusi dan tidak bisa memperbaikinya. Tidak perlu buang waktu lagi, bawa saja langsung ke service center atau tempat Anda membeli untuk di cek. Singkat dan mudah bukan?

Sekian.

Be Sociable, Share!

230 thoughts on “Vandroid Tablet from Advan”

  1. mas min..saya beli tablet advan T6 sebulan yang lalu..udah 2 hari yg lalu timbul masalah yaitu gak bisa di buka kunci’y..pdahal udah nyala nd batre’y full..mohon info’y.trim’s

  2. trisno: Di bawa saja ke service center atau toko tempat beli untuk di test langsung. Biasanya masalah2 gini tidak bisa di selesaikan secara online.

  3. Saya beli vandroid T4 Januari lalu. Semua baik2 saja sampai seminggu lalu muncul masalah. Mula2 browser tak berfungsi, kemudian wi-fi sulit mendeteksi sinyal, bahkan sering tak berhasil. Saya menelpon service center melalui nomor yang tersedia di web Advan, tak bisa nyambung. Pls help.

  4. Melling: bawa saja ke tempat Anda beli untuk di bantu proses ke service center. Solusi termudah.

  5. Knapa gak bsa blanja di market ni gan cuma sampe pemasangan ud itu mnunggu jaringan trus, advan t2v

  6. Faisal: Silahkan di cek quota internetnya apakah masih tersedia, dan test menggunakan jaringan Wifi yang tersambung ke Speedy atau provider lainnya.

  7. saya kebetulan punya vandroid T2c, saya beli seharga 940rb,info dari tokonya katanya hanya support modem advance dan huawei tipe tertentu.
    ternyata setelah saya coba pake bbrp modem yg berbeda bisa langsung konek. bahkan modem CDMA kebetulan saya pake smartfrend.
    tinggal setting di APNnya….beres..

  8. Admin.., Advan T2 ice cream,bisa instal ms office ga y? Law bisa,Truz cara instalny gmn? Please .

  9. vandroid t2i,GUE Pake modem huwaei e153,kok gak bisa ya?di menu gak ada 3g setting kayak tablet cina yang lain.tolong di bantu

  10. gan vandroid T2i ane setiap mau buka google play langsung keluar tulisan “sayangnya, google play store anda telah berhenti” padahal udah conet di internet???

  11. gan ane baru beli vandroid T2i tapi baterainya kok boros banget ya.. baru main game 1-2 jam udah habis apa ada masalah dengan baterai yah… padahal baru beli kurang 1 minggu

  12. mas saya mau nanya kenapa koq tiba2 bisa kyk di advan vandroid t2 . ini dia tulisan ( carefully press and hold finger on the center of target briefly . repeat as the target around the screen
    calibration is failed . please try again ) plisss cara mengatasi nya kyk mana ? balas

  13. admin, saya baru vandroid t2 barusan, kok begitu sampe rumah gak bisa nyala padahal baru dicharge 2 jam apakah harus dicharge 6 jam dulu baru nyala. saya beli di hypermart, jika terjadi sesuatu bisa ditukar gak?

  14. waslezzou: belum pernah setting modem selain Advan Jetz Flash atau XL. Boleh di baca di comments2 lainnya, sudah pernah di bahas.

  15. bach: silakan di baca artikelnya dengan lengkap. 403 = bisa saja gangguan di jaringan. coba menggunakan wifi.

  16. gan, ane beli modem advan jetz xl buat advand t4. mw tnya gmn cara ganti /setting kartu yg lain (axis) .. thkx

  17. gun, mw tnya nie , aqu bli tablet vandroid tipe T2i, dan sudah bli pila modem smartfren , cra install modemnya gmna yaa ?

Comments are closed.